Hot!

Cerber Nita Si Sekretaris di RCA 102, 5 FM


Nita, seorang karyawan yang bermimpi punya harapan yang indah di masa depan. Semangat empat limanya dipakai untuk menggempur semua tugas-tugas yang diberikan atasan karena berprinsip teguh untuk selalu memberikan hasil terbaik untuk sang pimpinan.

Menurut ukurannya, apa yang diinginkannya tidaklah muluk-muluk, bahkan dia juga ikhlas dengan jumlah Rupiah yang diterima dari hasil jerih payahnya di kantor.

Nita punya mimpi dan berharap setiap hari. Dalam pengejaran akan mimpi-mimpinya, dia juga harus menghadapi kenyataan bahwa mimpinya tidak dapat diraih semudah ia membalikkan telapak tangannya.


Nukilan di atas adalah sinopsis dari cerber "Nita Si Sekretaris" yang telah dibacakan di program sastra Ekspresi RCA 102, 5 FM pada edisi siar Minggu 21 Juni. Pembacaan untuk lanjutannya yang kedua bisa didengarkan pada edisi minggu depan di waktu dan program acara yang sama jam 11 siang. Seperti biasa siapa pun bisa staytuned secara online di RCA 102, 5 FM.

Cerber yang dimuat secara berkala dalam blog
"Cantik Selamanya" milik Dian Manginta ini terpilih untuk diudarakan karena dua alasan utama. Pertama, motivasi dari kisah dan tokoh sentral Nita dapat menjadi inspirasi bagi kaum perempuan dan bahkan siapa saja yang tetap ingin menjadi karang walau diterjang ombak. Kedua, menunjukkan kepada pencinta sastra, bahwa sastra pop juga bisa lebih bermutu sebagaimana sastra kelas berat. Walaupun tim kreatif program ekspresi sebenarnya tidak pernah membeda-bedakan aliran sastra. Cerber ini, oleh Dian Manginta kebetulan juga dianggap tergolong sastra pop tapi kami di RCA tidak menganggapnya seperti itu. Penulis sendiri malah memandang cerber itu sebagai sebuah karya prosa yang revolusioner dalam hal motivasi.

Respon pendengar cukup beragam. Sebahagian besar SMS bernada salut dikirimkan oleh pendengar dari kaum cewek. Ada juga beberapa hal-hal teknis yang mereka kritisi semisal pemilihan musik latar yang mungkin masih kurang mengena dan semacamnya. Tapi secara keseluruhan, pembacaan prosa cerber ini lumayan mendapatkan apresiasi. Seluruh tim kerabat kerja program sastra Ekspresi akan berupaya semaksimal mungkin lebih bagus lagi pada pembacaan
cerber Nita Si Sekretaris seri kedua pada minggu depan. Insya Allah.


4 apresiator:

  1. blog yang keren.., banner dah jadi, silahkan dipasang.

    BalasHapus
  2. Thanks, sobat. Ok tukaran banner, blogger.

    BalasHapus
  3. wah boleh jg nih bro... tp aku krg ngerti sastra >_<"

    BalasHapus
  4. Melihat-lihat artikel kamu... aku memutuskan bahwa aku mesti jadi your follower.. :) Artikel kamu itu harus dibukukan, dong..

    BalasHapus