Hot!

Penyair (itu) Bodoh Akhirnya Terbit Juga


Anak muda ini lebih suka disebut penyair independen. Entah dalam prototipe seperti apa maksudnya. Tapi namanya sendiri jauh lebih bagus, Dea Anugrah. Ia lahir di Pangkalpinang, Bangka Belitung, 27 Juni 1991. Puisi-puisinya dimuat di berbagai media lokal dan nasional. Saat ini masih berstatus mahasiswa di Fakultas Filsafat UGM dan menetap di Jogjakarta.

Lebih dari 10 puisinya pernah saya bacakan di program sastra Ekspresi di RCA
Salah satu puisinya "Gadis Bar" bisa didownload di sini. Pertama kali kami berkenalan pada sekitar Maret 2009 melalui dunia blogging. Berbulan-bulan kemudian kami ketemu di facebook. Dan kemarin, saya termasuk yang beruntung dia undang secara pribadi. Dea menulis:

Kawan-kawan, mari datang ke launching buku puisi "Penyair (itu) Bodoh" karya Dea Anugrah. Hari Kamis, 10 Desember 2009, pukul 19.00. Pembicara: Saut Situmorang. Acara akan dilaksanakan di kantor penerbit Erlangga cabang Jogja, Jl. Gedong Kuning no. 132 (perempatan PLN ke selatan 200 Meter). (nb: Jl. Gedong Kuning itu dekat Kebun Binatang Gembira Loka)

Salam hangat,
Dea Anugrah




Demikian undangan itu dikirim melalui facebook dan diposting di blog pribadinya, Sepasang Baling-Baling. Judul buku kumpulan puisinya Penyair (itu) Bodoh sebelumnya hanya bertengger di blognya sekian lama dan akhirnya kini telah terbit.

Usia Dea yang masih 18 tahun dengan launching buku yang menghadirkan seorang sastrawan dan kritikus sastra sekelas Saut Situmorang sebagai pembicara tentu bukan launching biasa di jagad sastra tanah air.
Bukan anak muda biasa. Tidak seperti kemarin, hari ini sepasang baling-balingnya justru berbalik melawan angin.

24 apresiator:

  1. Oh ya. Launching bukunya Dea terbuka untuk umum. Siapa saja boleh datang. Thanks.

    BalasHapus
  2. wah, hebat yah si dea ini
    umur 18 udah bikin buku
    kerennnnn

    BalasHapus
  3. terima kasih sudah berkunjung ke blog saya...

    http://chandra-unikom.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Luar biasa ya ,sungguh anugerah untuknya memiliki bakat menulis yang tersalurkan.Semoga beliau menjadi penulis hebat sejajar dengan para pujangga senior indonesia.

    BalasHapus
  5. Salut buat Dea. Sebuah prestasi yang luar biasa.
    Apa kabar mas? Lama juga tak singgah di sini.

    BalasHapus
  6. hebar benner,...
    dalam usia yang masih belia sudah dapat menerbitkan buku.

    BalasHapus
  7. Assalamu'alaikum...

    Sehat mas Ivan...???

    Duh, salut banget ama anak sekecil itu. keknya anaknya super kritis neh.. Jadi penasaran pengen kenal... saya ke blognya dulu. Makasih infonya mas...

    BalasHapus
  8. wow... hebat... dalam usia semuda itu... saya bener2 salut...

    BalasHapus
  9. wuuuih,... masih muda bener yah??? salut buat dia..

    BalasHapus
  10. *speechless*
    Banyak sekali ya.. orang2 beruntung yang mempunyai talenta segudang di Indonesia..

    Great info, Mas!

    BalasHapus
  11. Indonesia beruntung memiliki dia..

    BalasHapus
  12. Subhanallah ... anak semuda itu.

    BalasHapus
  13. wah, kapan puisiku diterbitkan ya? pengeen.

    BalasHapus
  14. met malem kawanku.....selamat beristirahat di hari yang melelahkan ini......

    BalasHapus
  15. aq juga pengen bisa membuat puisi2 indah.............

    BalasHapus
  16. makasih kawan-kawan semua. makasih Ivan. ayo jangan ragu-ragu, datanglah ke acaraku yang sederhana tersebut.

    BalasHapus
  17. 18 tahun bagaimana yah nanti kalau sudah 30 tahun pasti lebih hebat terimakasih sahabat satu lagi tokoh saya ketahui dari sini

    BalasHapus
  18. hebat sekali ya... usianya cuma terpaut 1 bulan dengan aku.... wah wah... kapan ya aku bisa sesukses si Dea???? huhuhu.....

    BalasHapus
  19. wah, makasih neh mas, moga dea makin sukses ya....

    BalasHapus
  20. okeeee... ntar kalo gak ada halangan saya kesanah... gimana kalo sekalian kopdar buat blogger jogja... hehehehe

    BalasHapus
  21. salam sobat
    sayang saya jauh disana ya,,
    ngga bisa datang dan lihat lounching buku DEA,,,

    BalasHapus