Hot!

Cap Go Meh Di Makassar



Kota Makassar hari ini ramai dengan perayaan Cap Go Meh. Hajatan pesta prosesi ini adalah agenda pariwisata Pemkot Makassar yang telah dijadikan sebagai kalender event tahunan. Sejumlah ruas jalan di kawasan perayaan Cap Go Meh mengalami kemacetan.

Ketua Panitia Pelaksana Arak-arakan Prosesi Cap Go Meh, Charles Teriandy, memohon maaf kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, khususnya di kawasan Pecinan Makassar. Penutupan jalan-jalan Pecinan tersebut dari pukul 07.00 hingga pukul 15.00.

Khusus malam hari sebentar sepanjang Jl Sulawesi akan dijadikan pusat Pesta Rakyat yang sekaligus menandai puncak acara Cap Go Meh. Arak-arakan prosesi Cap Go Meh 2561 diikuti 26 barisan yang terdiri dari barisan Bhinneka Tunggal Ika, tokoh-tokoh berbagai lintas agama, wakil-wakil daerah dan kerajaan yang ada di Sulselbar, sejumlah Klenteng, Vihara dan Cetya yang akan mengarak Patung Dewa Dewinya dan satu rombongan yang berasal dari klenteng Manado. 


20 apresiator:

  1. wah..seru benar acaranya ya mas...meriah sekali perayaan cah gomenya...di tempat kami juga ada.

    btw ..salam buat keluarga ya mas...

    BalasHapus
  2. pasti meriah ya sahabat, eh btw anak itu jago ya bisa ditusuk-tusuk gitu tapi nggak apa-apa

    BalasHapus
  3. duh...sakit ngga ya pipinya kok ditusuk kaya gitu

    BalasHapus
  4. Bersyukurlah karena negri ini begitu menghormati perbedaan. Saya harap situasi ini akan terus langgeng ke masa depan..amiin
    Cap Go Meh untuk yang merayakannya!

    BalasHapus
  5. Wow... meriah banget seperti perayaan kemerdekaan... klo Cap Gomeh... aku suka dodolnya...!! legit..!!Trims.-

    BalasHapus
  6. wow...asik n meriah juga ya...sayang aku da balik lagi ke JKT, jdi ga sempat liat..

    BalasHapus
  7. asyik yah! pasti rame banget :D

    BalasHapus
  8. Wah, selamat hari raya Cap Go Meh ya, hehehe...

    BalasHapus
  9. eh, sekarang udah cap go meh ya? Duh...jadi pengen makan lontong cap go meh. Hiks...

    BalasHapus
  10. Wah kayaknya seru ya caranya, selamat aja untuk yg merayakannya.

    *hehe...kirain tetangga dari mana yang berkunjung ke Ipeh. Maaf ya baru berkunjung lagi.

    BalasHapus
  11. Cap go meh apaan sih???
    maaf ne orang ndeso...hehe..

    BalasHapus
  12. di sini juga ada berbagai pertunjukan. perta kembang api dsb.
    saya tahunya terlambat, dimulai jam 18.30, liat info itu di spanduknya jam 24-an

    BalasHapus
  13. wah, acaranya rame ya dsana. :D
    klo d garut ga ada nih, jd sedih :(

    Sob, dpet award nih dari saya, saya harapkan sob dpat menerimanya. :D

    BalasHapus
  14. Wah, seru acaranya ya? SElamat untuk Makassar..
    Cap Go Meh, Arti leterletnya apa ya, Mas?

    BalasHapus
  15. pasti meriah bgt yah acaranya

    BalasHapus
  16. Cap Go Meh kali ini rame banget. Terkesan saya penampilan seniman dari Kajang, Bulukumba.

    BalasHapus
  17. keberadaan kaum Tionghoa patut diperhitungkan...budaya yg dimilikinya telah melegenda sejak bangsa ini belum bebas dr kolonial...mesti neh diangkat lebih jauh...dikupas dan dipublikasikan sbg bagian dr budaya bangsa ini

    BalasHapus