Hot!

Di Tanah Pemakaman Memori

 di bulan ini
pada pertengahan 
musim 
hujan 
ternyata
aku hanya ingin
selalu singgah 
di tanah 
pemakaman memori,
seperti sebutanmu
di waktu lampau.
tapi pernah juga 
kita menyebutnya 
sebagai stupa cinta 
sesunyi telaga.

bulukumba, 24 februari 2010

 
ilustrasi: Agus Sarwono

40 apresiator:

  1. bertandang subuh menikmati coretan indah penuh makna

    BalasHapus
  2. silahkan berkunjung sahabat untuk memberi sedikit komentar tentang Review blog anda, makasih sebelumnya

    BalasHapus
  3. Mantap dan penuh makna puisinya mas..,

    Met pagi mas ivan...met beraktifitas

    BalasHapus
  4. "Ditanah pemakaman memori" tampak aneh, tapi jadi daya tarik yang kuat menghias puisi indah dan minimalis ini!

    BalasHapus
  5. Selalu kudapatkan puisi indah disini, dengan segala puisi yang dipersembahkan yang telah menginspirasimu.

    BalasHapus
  6. Mampir lagi mas..untuk menikmati puisi2 indahnya...

    BalasHapus
  7. pagi bang ivan :)
    and memory remains...

    BalasHapus
  8. stupa cinta
    adakah yang terkenang
    adakah yang hendak tersampaikan

    BalasHapus
  9. stupa cinta? hmmm... diksi yg manis.. ^^

    BalasHapus
  10. Rada binun deh mengartikannya.....

    BalasHapus
  11. adakah ini sebuah dukacita? haruskah ada prosesi pemakaman bagi sebuah memori?

    apakabar, Van ...
    maafkan saya lama tidak mampir. Sekembalinya dari Bandung, kedua anakku sakit, jadi .... begitulah.

    BalasHapus
  12. Mengapa juga memori harus 'dimakamkan'..? Apakah upaya melupakan kenangan ?

    BTW, aku sekarang pindah ke --> http://renijudhanto.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Puisi yg indah
    Foto yg juga indah
    Semuanya makin indah

    BalasHapus
  14. waduh hujan dan photonya itu loh sampai...terhanyut

    BalasHapus
  15. siip mas puisinya, diksi yang menarik dan intuisinya dapet banget. keren!

    BalasHapus
  16. Tema yang dibawakan bikin mengharu biru neh.. hiks...

    BalasHapus
  17. puisinya slalu mantap2
    tp dhe ttp bodoh melukis maknanya

    BalasHapus
  18. puisi yang simple, tapi maknanya banyak banget. smangat mas..

    BalasHapus
  19. Puisi yang indah dan sarat makna sobat...
    Maaf baru mampir nih, maklum 2 hr belakangan agak krg sehat

    BalasHapus
  20. Wah, bagus puisinya. udah tau ada lomba ekspresi puisi cinta satu bait nya aliazblog belum? ikutan aja, lumayan hadiahnya baju batik untuk 5 orang, hehe

    aliazblog.wordpress.com

    kalo ga salah alamatnya itu.

    salam kenal

    BalasHapus
  21. Puisi yang indah sobat...

    Oiya, sekalian ijin menjadi "PEMBACA SETIA" biar selalu dapat update terbaru...

    BalasHapus
  22. Tanah Pemakaman Mmeori, diksi yang puisi indah kawan. Mampir pagi sembari ngupi.

    BalasHapus
  23. baruuu liat mas..
    puisinya bagus..
    sederhana tapii ada makna..
    tolong bimbingananya yah mas.. ^_^

    BalasHapus
  24. Assalamualaikum
    Wah sudah lama sekali saya nggak berkunjung ke sini. Hehehe…
    Tapi, masih ingat saya nggak yah??? Hehehe…
    “””””Cosmorary”””””
    Balasan untuk daeng..

    Gelap
    Tiada aku bisa
    Meraba
    Hampa
    Hanya pepat

    Berdiri
    Sendiri
    Mengingat
    Menunduk
    Kecil

    BalasHapus
  25. Sem0ga stupa cinta itu tak sesunyi telaga lagi karena sudah bnyak yg singgah,.puisi menarik sekali sob..salam kenal

    BalasHapus
  26. Stupa cinta.Bagus sekali puisinya..

    BalasHapus
  27. stupa cinta, saya suka itu :)

    BalasHapus