Hot!

Pipiet Senja, Taman Karya Yang Subur


Mungkin anda adalah salah seorang yang pernah membaca karyanya. Dia adalah taman karya yang subur. Pipiet Senja adalah nama samaran dari Etty Hadiwati Arief, lahir di Sumedang, 16 Mei 1957. Novel yang telah ditulisnya berjumlah ratusan. Lebih 80-an yang telah diterbitkan. Tulisan-tulisannya di internet dapat dinikmati di blog "Taman Karya" di pipietsenja.multiply.com

Pipiet Senja ditakdirkan harus ditransfusi darah secara berkala seumur hidupnya karena penyakit kelainan darah bawaan. Memiliki dua orang anak yang selalu membangkitkan semangatnya; Haekal Siregar dan Adzimattinur Siregar dan seorang menantu yang solehah, Seli Siti Sholihat, seorang cucunya: Ahmad Zein Rasyid Siregar. Aktivitasnya saat ini sebagai anggota Majelis Penulis Forum Lingkar Pena, sering diundang seminar kepenulisan ke pelosok Tanah Air dan mancanegara.


Bookgrafi

1. Biru Yang Biru (Karya Nusantara, 1978)
2. Sepotong Hati di Sudut Kamar (Sinar Kasih, 1979)
3. Serenada Cinta (Rosda Karya, 1980)
4. Mawar Mekar di Taman Ligar (Rosda Karya, 1980)
5. Nyanyian Pagi Lautan (Alam Budaya,1982)
6. Payung Tak Terkembang (Aries Lima,1983)
7. Masih Ada Mentari Esok (Aries Lima,1983)
8. Mencoba Untuk Bertahan (Aries Lima,1983)
9. Selendang Sutra Dewangga (Aries Lima, 1984)
10. Orang-orang Terasing (Selecta Group,1985)
11. Adzimattinur (Selecta Group,1985)
12. Kembang Elok Rimba Tampomas (Selecta Group,1985)

Buku Anak-anak;
1. Prahara Cimahi (Margi Wahyu, 1991)
2. Jimbo dan Anak Jin (Margi Wahyu, 1992)
3. Si Boyot Sang Penyelamat (Margi Wahyu, 1993)
4. Jerko dan Raja Jin (Margi Wahyu, 1993)
5. Kisah Seekor Mawas (Margi Wahyu, 1994)
6. Rumah Idaman (Margi Wahyu, 1994)
7. Keluarga Besar di Sudut Gang (Margi Wahyu, 1994)
8. Bunga-Bunga Surga (Margi Wahyu, 1994)
9. Si Hitam (Margi Wahyu, 1994)
10. Bip Bip dan Boboy (Margi Wahyu, 1995)
11. Pentas Untuk Adinda (Margi Wahyu, 1995)
12. Buntalan Ajaib (Margi Wahyu, 1996)
13. Sanghiyang Wisnukara (Margi Wahyu, 1996)
14. Nunik Sang Maestro (Margi Wahyu, 1997)
15. Melati Untuk Ibu Negara, puisi anak (Margi Wahyu, 1997)
16. Nyanyian Tanah Air, puisi anak (Margi Wahyu, 1997)
17. Rumah Idaman, edisi revisi (Gema Insani Press, 2002)
18. Putri Tangan Emas (Zikrul Hakim, 2004)
19. Bip Bip dan Boboy, edisi revisi (Zikrul Hakim, 2004)
20. Buntalan Ajaib, edisi revisi (Zikrul Hakim, 2004)
21. Jenderal Kancil (Zikrul Hakim, 2004)
22. Jenderal Jerko (Zikrul Hakim, 2004)
23. Jenderal Nyungsep (DAR! Mizan, 2004)
24. Masih Ada Hari Esok (Zikrul Hakim, 2004)
25. Lukisan Kenangan (Zikrul Hakim, 2004)
26. Si Hitam, edisi revisi (Zikrul Hakim, 2004)
27. Ikan Beranting Emas (Zikrul Hakim, 2004)
28. Kwartet Jang Jahid (Dian Rakyat, 2006)

Novel Islami;
1. Namaku May Sarah (Asy-Syaamil, 2001)
2. Riak Hati Garsini (Asy-Syaamil, 2002)
3. Dan Senja Pun Begitu Indah (Asy-Syaamil, 2002)
4. Serpihan Hati (DAR! Mizan, 2002)
5. Menggapai Kasih-Mu (DAR! Mizan, 2002)
6. Memoar; Cahaya di Kalbuku (DAR! Mizan, 2002)
7. Trilogi Kalbu (DAR! Mizan, 2003)
8. Trilogi Nurani (DAR! Mizan, 2003)
9. Trilogi Cahaya (DAR! Mizan, 2003)
10. Lukisan Rembulan (DAR! Mizan, 2003)
11. Rembulan Sepasi (Gema Insani Press, 2002)
12. Kidung Kembara (Gema Insani Press, 2002)
13. Tembang Lara (Gema Insani, 2003)
14. Kisi Hati Bulani, bareng Nurul F Huda (FBA Press, 2003)
15. Kapas-Kapas di Langit (Zikrul Hakim, 2003)
16. Rembulan di Laguna, duet HE.Yassin (Zikrul Hakim, 2004)
17. Pilar Kasih, novelet duet HE.Yassin (Zikrul Hakim, 2004)
18. Lukisan Perkawinan, kolaborasi keluarga (Zikrul Hakim, 2004)
19. Lakon Kita Cinta (MVM, 2004)
20. Lukisan Bidadari (Lingkar Pena Publishing, 2004)
21. Sang Rocker; Perjalanan Sunyi (Beranda, 2004)
22. 9000 Bintang (Cakrawala Publishing, 2004)
23. Meretas Ungu (Gema Insani Press, 2005)
24. Langit Jingga Hatiku  (Gema Insani Press, 2005)
25. Mr. Dee One & Tante Centil duet dengan Fahri Asiza (ZH, 2005)
26. Lapak-Lapak Metropolitan (KBP, 2006)
27. Pembersih Lantai Sastra (KBP, 2006)
28. Bagaimana Aku Bertahan (KBP, 2006)
29. The Legend Of Snada (KBP, 2006)
30. La Dilla (Zikrul Hakim, 2006)
31. Biarkan Aku Menangis (Duha Publishing, 2006)
32. Kupenuhi Janji (Duha Publishing, 2007)
33. Mom & Me #1, duet dengan Adzimattinur Siregar (Indiva, 2007)
34. Bloggermania! duet dengan Adzimattinur Siregar (ZH, 2008)
35. Tuhan, Jangan Tinggalkan Aku! (Zikrul Hakim, 2008)

Antologi Cerpen Bersama:
1. Rumah Tanpa Cinta (Alam Budaya, 1983)
2. Bunga Rampai Penulis Perempuan Indonesia (Bentang, 2001)
3. Suatu Petang di Kafe Kuningan (FBA Press, 2001)
4. Cermin dan Malam Ganjil (FBA Press, 2002)
5. Merah di Jenin (FBA Press, 2002)
6. Luka Telah Menyapa Cinta (FBA Press, 2002)
7. Kado Pernikahan (Asy-Syaamil, 2002)
8. Semua Atas Nama Cinta (Ghalia, 2003)
9. Bulan Kertas (FBA Press, 2003)
10. Kanagan (Geger Sunten, 2003)
11. Surga Yang Membisu (Zikrul Hakim, 2003)
12. Menjaring Angin (Zikrul Hakim, 2004)
13. Kalung Dari Gunung (Bestari, 2004)
14. Pipit Tak Selamanya Luka (Senayan Abadi, 2004)
15. Berlalu Bersama Angin (Senayan Abadi, 2004)
16. Bunga-Bunga Cinta (Senayan Abadi, 2004)
17. Matahari Tak Pernah Sendiri I (LPPH, 2004)
18. Lelaki Semesta (Lingkar Pena Publishing House, 2004)
19. Sahabat Pelangi (Lingkar Pena Publishing House, 2004)
20. Matahari Tak Pernah Sendiri (LPPH, 2004)
21. Dan Bintang Pun Tersenyum (Gema Insani Press, 2005)
22. Membasuh Kalbu (Gema Insani Press, 2005)
23. Jendela Cinta (Gema Insani, 2006)
24. Ketika Cinta Menemukanmu (Gema Insani, 2006)
25. Surat Untuk Abang (Cakrawala Publishing, 2006)
26. Selusin kompilasi cerpen anak Bobo (Pustaka Bobo 1997-2004)
27. Catatan Hati Seorang Istri (LPPH, 2007)
28. Jangan Jadi Perempuan Cengeng (Indiva, 2008)
29. Persembahan Cinta (Zikrul Hakim, 2008)
26.   Ungu Pernikahan (Zikrul Hakim, 2008)

Pipiet Senja, novelis senior kita, saat ini sedang mencari dana untuk pengobatan pasca operasi pengangkatan limpa. Ia menderita thalasemia, dan kini mengalami pembengkakan jantung. Ia seorang janda dan tidak dinafkahi oleh siapapun. Ia mencari nafkah sendiri dengan jalan menulis untuk memenuhi kebutuhan pengobatan, serta keluarganya. Jika di antara anda ingin membantu beliau dengan ikhlas, berikut nomor rekening beliau BCA 7650311811 a/n Etty Hadiwati.



22 apresiator:

  1. pipet senja salah satu favoritku,asma nadia juga..

    BalasHapus
  2. Pipiet Senja... Baru tau nich...

    BalasHapus
  3. hampir sama dgn nama saya ya =)

    BalasHapus
  4. saya sangat mengenal Pipit Senja melalui tulisan2nya..... Tumbuh memekar dan mewangi... :D

    BalasHapus
  5. baru tau saya nih dengan sosok pipit senja, ternyata beliau merupakan sosok yang hebat.

    saya hanya bisa mendoakan saja pada beliau agar cepat sembuh dari penyakit yang di deritanya. Amien.

    BalasHapus
  6. Pipiet Senja, penulis hebat. Meski saya kurang begitu suka gaya tulisannya. Menurut saya beliau mantap kalau menulis biografi hidupnya.

    BalasHapus
  7. malangnya daku sahabat banyaknya karya diatas belum satupun yang aku baca

    BalasHapus
  8. terimaksih infonya sahabat oh ya saya jarang berkunjung nih maaf ya

    BalasHapus
  9. wah, favorite aku bgt tuh bang, suka bgt ama karyanya pipiet senja, salamin ya bang bwt orgnya... :)

    BalasHapus
  10. piepet senja!!!! sang maestro yang terus berjiwa muda!! fave ku.....!!! Ternyata dibalik sebuah karya tetap ada sebuah cerita yang bersehaja

    BalasHapus
  11. kiran cuma cewek-cewek aja yang suka bacanya mbak Pipet ternyata mas ivan pecinta novel romantis islami juga tho.....

    BalasHapus
  12. Banyak banget karyanya...
    Moga beliau diberikan kesembuhan.

    BalasHapus
  13. wwoahhh, ternyata derita penyaklitkan malah menjadi bahan bakar buat kreatifitas menulisnya. saluttt

    BalasHapus
  14. Kasihan ya,ikut prihatin bro dan moga dapat mu'zizat kesembuhan dari Allah.dan juga terima kasih ya sharingnya.izin ngesave ke favorite.kapan-kapan di cari kalau ke Indo.

    BalasHapus
  15. pipiet senja. saya salah seorang penggemarnya

    BalasHapus
  16. jadi itunama samarannya ya? semoga dia cepat sembuh ya

    BalasHapus
  17. banyak juga yah hasil katyanya, aq doakan semoga beliau cepat diberi kesembuhan biar bisa terus berkarya lagi, langsung menuju rumahnya

    BalasHapus
  18. wanita yang hebat, terus berjuang dan berkarya ditengah penderitannya. luar biasa.

    BalasHapus
  19. Subhanallah karyanya banyak sekali, semoga Mba Pipiet diberikan kekuatan dalam menerima ujianNya dan segera berhasil sukses dengan dana yang dibutuhkannya, insyaallah saya akan transfer.

    BalasHapus
  20. Saya pernah berbincang dengan beliau di sebuah seminar tapi gak nyangka beliau menderita penyakit itu ya.

    BalasHapus
  21. subhanallah, ibu ini patut dicontoh generasi muda, produktif! bahkan anaknya, si butet juga udah jd penulis terkenl^^

    BalasHapus
  22. assalamualaikum wr.wbb

    terimakasih ya...
    sedikit ralat saja bahwa saya bukan seorang janda
    suami ada hanya tidak pernah menafakahi...

    maafkan...silakan saja dibaca memoar saya Dalam Semesta Cinta

    terimakasih atas doa dan simpati anda semua; terimakasih

    wassalam
    pipiet senja

    BalasHapus