Hot!

Padang Bulan Dan Cinta Di Dalam Gelas Andrea Hirata Di Bulan Juni


Andrea Hirata penulis novel "Laskar Pelangi" dan "Sang Pemimpi" kini merasa nyaman menemukan dirinya dalam ciri khas novel-novel dengan latar belakang budaya Melayu. Andrea sering mengakui mendapat kepuasan luar biasa dengan menulis novel berlatar budaya Melayu. 

Dua novelnya yang terbaru berjudul "Padang Bulan" dan "Cinta di dalam Gelas" akan diluncurkan pada pertengahan Juni 2010.  Kedua novel tersebut sudah selesai digarap dan sekarang berada di Penerbit Bentang.


Andrea mengungkapkan, dua novel yang merupakan karya kelima dan keenamnya tersebut masih dengan latar belakang Belitung dan budayanya. Andrea  menyelesaikan penulisan dua novel tersebut hanya dalam lima minggu namun sebelumnya dengan riset yang dilakukan selama dua tahun. 

Maryamah menjadi tokoh utama pada dua novel tersebut yang diceritakan sangat suka bermain catur. Novel 'Padang Bulan', lebih bercerita tentang kisah cinta dan novel 'Cinta di dalam Gelas' lebih banyak bercerita tentang Maryamah yang kesal terhadap suaminya dengan bentuk perlawanan berupa main catur.

(berbagai sumber)


35 apresiator:

  1. Pengen beli ah...
    AKu kira Andrea Hirata tak akan menulis lagi..

    BalasHapus
  2. Terima kasih sekali utk infonya Bang...

    BalasHapus
  3. Kesal sama suami dalam bentuk main catur, sepertinya seru ya van. Jadi tertarik neh cari buku Andrea yang ini.

    BalasHapus
  4. review singkat tapi menggugah pembaca untuk cepat-cepat membacanya...
    hehe...

    BalasHapus
  5. ehm nabung lagi nih kayaknya....
    apa kabar bang?

    BalasHapus
  6. woooow
    dalam waktu cepat ada 6 novel
    so produktif

    BalasHapus
  7. blue penyuka karya beliau juga lho,maz
    salam hangat dari blue

    p cabar

    BalasHapus
  8. terima kasih sob atas bocoran info novel nya ;)

    BalasHapus
  9. Sang Pemimpi yang suka budaya Melayu. Suka banget. Ngopi yukk kang Andrea Hirata..

    BalasHapus
  10. Ellious Grinsant sudah turun gunung.

    Wow, novel terbaru andrea hirata... wajib punya nih. Hehehe...

    BalasHapus
  11. q pikir Padang Mbulannya Em Ha Ainun Najib, jadi penasaran juga nih ingin baca bukunya

    BalasHapus
  12. wah... novel-novel yang menarik nih mas...

    BalasHapus
  13. wah apalagi kejutan dari andrea berikutnya ya

    BalasHapus
  14. Buku barunya Andrea Hirata ya ? wah mau coba beli ah...

    makasih infonya ya...

    BalasHapus
  15. Wawww,.... akhirnya penulis favoriteku menerbitkan bukunya lagi.
    penasaran dgn buku andrea karena aku jg pny tetralogy laskar pelanginya. gak sabarrr....

    mas ivan mksh ya untuk infonya,..aku baru tahu disini andrea bakal mengeluarkan kedua buku barunya ^^

    BalasHapus
  16. Karya andrea hirata memang oke, jadi pengen baca yang ini "Cinta di dalam Gelas."

    BalasHapus
  17. Andrea hirata produktif dalam berkarya, salut ane.

    BalasHapus
  18. wah, harus beli nih kalo dah terbit.

    BalasHapus
  19. met sore sulawesi.......
    met sore andrea hirata

    BalasHapus
  20. Posting Yang menarik Bung....

    BalasHapus
  21. Berkunjung kembali Mas Ivan...

    untuk link "Indonesia Cultural Night 2010 Di Ohio Amerika" kok terputus alias tidak ditemukan ya, Mas?

    BalasHapus
  22. yipiiii.....!!!!!!

    apapun tentang Andrea Hirata...pasti menarik, jadi gak sabar nunggu..

    BalasHapus
  23. waaah...aku dah jatuh hati bgt ma karya Andrea Hirata...Ku tunggu yg terbaru ya...

    BalasHapus
  24. gaya deskripsi dan kelakarnya, bikin rindu.

    BalasHapus
  25. andrea hirata??? buruaaan serrbuuuu..

    BalasHapus
  26. bang.... aku nak jadi penulis tlng bantu ya......

    BalasHapus
  27. penasaran jdnya,,,

    BalasHapus
  28. Pengin beli... tapi, blm ada waktu, bwt k gramedia......

    BalasHapus
  29. kirain padang bulan tentang a ling sama ikal, soalnya pas pertama saya buka novelnya sekilas ada nama a ling. wah makasih infonya jadi kepengen beli hahaha

    BalasHapus
  30. ada link ebook nya gag? boleh infokan dongg...
    tq

    BalasHapus
  31. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    kehilangan jadikanlah sebuah pelajaran untuk mu.,.
    jangan hanya menyesali apa yang terjadi.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus