Hot!

Ma'badong dan Pa'piong


Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia di Sulawesi Selatan mencanangkan wisata budaya dengan cara menyajikan pekan hiburan di hotel-hotel. Pengelola hotel diiminta menampilkan berbagai atraksi budaya lokal untuk memberi daya tarik tamu.

Seperti yang dilakukan Manajemen Hotel Sahid Jaya Makassar, yang menghadirkan tarian adat Sulawesi Selatan dari Toraja, yakni Ma'badong pada hari-hari tertentu. Suguhan seni budaya ini guna menghibur tamu maupun pengunjung Kafe Tanjung Bira Hotel Sahid.

Acara ini diberi tajuk Celebes Culture Night. Budaya lokal yang ditampilkan selama sepekan tak hanya tarian asal Toraja. Tarian adat daerah lain juga disuguhkan selama sepekan acara tersebut. Pada setiap hari Minggu,ditampilkan tarian khas Makassar.

Penari didatangkan dari sanggar di sekitar Makassar. Seperti tarian Toraja dibawakan oleh Sanggar Tari Sejati Makassar. Sambil menikmati tarian, pengunjung disajikan aneka masakan khas seperti sop ayam daun kedondong, ketam hitam, ayam pa'piong Toraja, dan gulai pakis mengkendek.

11 apresiator:

  1. Tari adalah seni budaya yang mmeperkaya khazanah kita. Salut buat pihak perhotelan disana yang menggagas acara ini. Selamat pagi van, sudah ngupi belum...?

    BalasHapus
  2. Sementara lagi ngupi nih, bunda.

    BalasHapus
  3. selamat pagi mas ^^

    bagus sekali ya,itu salah satu cara melestarikan budaya bangsa bkn ?

    BalasHapus
  4. Kunjungan pagi sob,....
    ini merupakan salah satu wahana untuk melestarikan budaya bangsa. ....

    BalasHapus
  5. Wah..boleh juga tuh idenya.
    Kebudayaan lokal masyarakat setempat bakalan dikenal orang banyak :)

    BalasHapus
  6. Moga aja di daerah2 lain juga bisa menerapkan hal yang sama ya.
    Pasti budaya Indonesia semakin mantap, banyak yang ngenalin :)

    BalasHapus
  7. mudah mudahan di daerah lain mau mencontoh terimakasih informasinya

    BalasHapus
  8. Wah,Makasar kaya dengan budaya ya?

    BalasHapus