Hot!

Enam Seniman Indonesia Di Myanmar-Indonesia Art Exchange


Seni senantiasa universal. Berakar dari bangsa manapun, maka seni akan selalu mencari jalannya sendiri untuk berbicara tentang dirinya di hadapan publik. Pada sebuah momentum yang pas, para seniman pun sepakat dengan bahasa seni yang universal bertekad memperkuat akar budaya dan memunculkan semangat bersama yang kuat dari Asia Tenggara untuk tampil di dunia global.

Enam seniman Indonesia yakni Nyoman Sujana Kenyem dan Antonius Kho (Bali), Bahtiar Dwi Susanto, Ronald Apriyan, Muhammad Lugas Syllabus, dan Heri Purwanto (Yogyakarta) diundang mengikuti program Myanmar-Indonesia Art Exchange 2010, 13-22 Juli di Yangon, Myanmar.

Mereka bersama enam seniman Myanmar Sandy, Sandar Khine, Kyu Kyu, Hnin Darli Aung, Aye Ko, dan Kaung Su akan terlibat dalam aktivitas pameran, diskusi, simposium, dan demo seni di Yangon, kota terbesar di Myanmar.

Dalam program bertajuk Ongoing Echos ini ke-12 seniman akan saling bertukar pikiran dan pengalaman melalui proses berkesenian serta berdialog untuk saling memahami latar seni dan budaya masing-masing. Momentum ini diharapkan kian mempererat hubungan persahabatan dua negara terutama dalam bidang seni dan budaya.

Selain pameran bersama yang digelar di Beik Thano Aert Gallery, ke-12 seniman akan mengikuti simposium di Gedung New Zero Art Space. Masing-masing diminta mempresentasikan gagasan, proses, dan pandangan dalam berkarya. Pihak pengundang memberikan kebebasan kepada peserta untuk mengirimkan karya dengan media yang beragam mulai kanvas, kombinasi cetak tinta maupun pigmen, dan kemungkinan media lainnya.

 (berbagai sumber)

8 apresiator:

  1. maju trus seniman indonesia!!!

    BalasHapus
  2. aku harus nyusul nih..tukar pengalaman juga pikiran, pasti seru..

    BalasHapus
  3. wah moga makin sukses neh kerjasama Indonesia - Myanmar di bidang seni....

    BalasHapus
  4. Yups Moga Sukses Selalu Seni Dunia..

    BalasHapus
  5. Semoga kerja sama ini bisa sekaligus memperkenalkan Seni Indonesia di Myanmar...

    BalasHapus
  6. Tetap semangat dan sukses untuk mempromosikan budaya indonesia ke negara tetangga. thx dan saya tunggu kunjungan anda di website saya.thx

    BalasHapus