Home » » Festival Layang-Layang Nasional 2010 Di Jogja

Festival Layang-Layang Nasional 2010 Di Jogja

Posted By Ivan Kavalera on Jumat, 17 September 2010 | September 17, 2010



Saya mendadak kangen untuk kembali ke masa kanak-kanak untuk berlari mengejar layang-layang putus di tanah lapang. Serasa ingin ke Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, pada 18-19 September. Pada hari itu Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata akan mengadakan Festival Layang-Layang Nasional 2010.

Ketua Panitia, Putu Kertayasa di Yogyakarta, mengatakan festival ini sebagai bagian untuk mempromosikan pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di tingkat nasional. Festival Layang-Layang Nasional 2010 yang akan berlangsung di Pantai Parangkusumo tersebut juga menjadi kegiatan untuk menjaring wisatawan libur Lebaran yang tengah berkunjung di Yogyakarta. Kegiatan itu  akan diikuti beberapa peserta dari luar DIY di antaranya Batam, Jabar, Jatim, DKI,  dan beberapa peserta dari luar Jawa. Selain peserta dari lokal Yogyakarta.

Pimpinan Cipta Karisma selaku pelaksana festival, Dwi Santoso mengatakan bahwa dipastikan  29 klub pelayang tingkat nasional akan menjadi peserta dalam kegiatan festival tersebut, ditambah 14 klub pelayang lokal DIY.

Dalam festival  tersebut akan dilombakan kategori dua  dimensi, kategori tiga dimensi,  tradisional, train, rokaku Challenge dan Eksebhisi Layangan Kantong. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta masih diberi kesempatan sampai hari H pelaksanaan  festival digelar. Bagi calon peserta yang baru datang di Yogyakarta bisa langsung ikut mendaftar di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi DIY Jalan Malioboro 56 telepon (0274) 587486.

source: AntaraNews 
Share this article :

6 komentar:

  1. Wah,saya gak ikut mendaftar,masalahnya jauh.
    Jadi ingat waktu kecil ketika diam-diam memutuskan layangannya teman cowokku,lalu aku di cubit mama hehehe.

    BalasHapus
  2. waaaaah aku sih mau nerbangiiiiin diri aku sndri ajaa dehhh.wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. wah... iya nih mas... kalo ngomongin soal layang-layang jadi teringat masa kecil dulu... mainan layangan sampe puas, badan tambah item, mata makin memerah... belum lagi kalo ada layangan putus... wuih... rame-rame mengejar tanpa menghiraukan apa pun...

    BalasHapus
  4. ke jogja aja... nanti aku temani

    BalasHapus
  5. Wah asyik juga pestival layang2 nih.. siip deh.. event yg sangat bagus

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | LiterasiToday | sastrakecil.space
Copyright © 2011. Alfian Nawawi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by sastrakecil.space
Proudly powered by LiterasiToday