Hot!

Para Penulis Besar Indonesia akan Diberi Penghargaan dalam Ubud Writers and Readers Festival


Para penulis besar dari Indonesia diberikan penghargaan "Lifetime Achievement Award" dalam hajatan bertajuk Citibank-Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) pada 6 sampai 10 Oktober 2010 mendatang. "Hal yang baru ditawarkan dalam festival yang memasuki usia ke tujuh itu adalah memberikan penghargaan "Lifetime Achievement Award kepada satu penulis besar di Indonesia," kata Direktur Festival Ubud Writers & Readers Festival, Janet De Neefe, dalam keterangan persnya di Indus Restauran jalan raya Campuhan, Kelurahan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Selain memberikan penghargaan, kata Janet, dalam hajatan yang digelar setiap tahun itu akan diadakan diskusi khusus membahas tentang sastra lisan. "Tak ketinggalan juga usai 'opening ceremony', akan ada Tribute to Gus Dur," katanya.

Setelah itu, ujar Jannet akan ada pula pembacaan sastra serta pementasan drama Tari Sutasoma oleh Cok Sawitri. "Selain itu akan ditampilkan pula tukar pengalaman serta kisah ratusan penulis dunia," ujarnya.

Selain memaparkan soal hal yang baru pada hajatan UWRF 2010 itu, kata Janet, juga diselenggarakan acara 'launching' perubahan wajah Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) menjadi Citibank-Ubud Writers & Readers Festival 2010. "Perubahan tersebut sekaligus menandai kerjasama antara Citibank dengan UWRF hingga tiga tahun mendatang," kata Ketua Yayasan Mudra Swari Saraswati, I Ketut Suardana.

(berbagai sumber)

12 apresiator:

  1. eh, rupanay tadi saya pertamaxx ya :)

    BalasHapus
  2. kira-kira mas ivan termasuk salah satunya ndak ya?

    BalasHapus
  3. aku pgn ikut Flash Fictionnya... hehehe, tp ga berbakat....

    BalasHapus
  4. wah blue mensuport karena mereka bagian dari kejayaan bangsa kita
    salam hangat

    BalasHapus
  5. Review mantap tentang Ubud Writers & Readers Festival (UWRF). Semoga menambah arus positif perkembangan sastra di tanah air. Selamat pagi van.

    BalasHapus
  6. alangkah bagusnya kalo yg almarhum jg dpt penghargaan, seperti WS Rendra atau yg lain. maaf Bang br s4 meninggalkan jejak, tp yg pastinya sy sring main kesini tp tdk meninggalkan jejak, br kl ini ;)

    BalasHapus
  7. Wah penghargaan yg luar biasa itu Sob..suatu kebanggaan tersendiri.......maju terus para penulis Indonesia...

    BalasHapus
  8. wow..selamat buat mereka.sukses buat para penulis Indonesia.

    BalasHapus
  9. Saya setuju sebagai bentuk apresiasi buat mereka yang telah banyak jasanya dalam bidang saatra ini..

    BalasHapus