Hot!

Festival Phinisi 2010 di Bira

Setelah sempat tertunda tahun lalu, akhirnya Pemkab Bulukumba, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan even organizer (EO) Makassar Promosindo menggelar kegiatan Festival Phinisi di Kawasan Wisata Pantai Bira, Kawasan Ammatoa Kajang, Desa Nelayan Pantai Kalumeme, serta Kawasan Pembuatan Perahu Pinisi Tanah Beru, pada 22 - 25 Oktober 2010.

Even budaya ini akan dihadiri Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI diwakili Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri RI, serta Gubernur Sulsel beserta rombongan. Mereka akan disambut dengan pengalungan bunga, dan tabuhan gendang. Ada juga penampilan tarian tradisional Bulukumba (Salonreng dan Pabbitte Passapu), serta tari nelayan, Pembacaan Puisi dengan Visualisasi tentang potensi pariwisata Kabupaten Bulukumba, dan laporan Bupati Bulukumba.

Sebanyak 150 pengrajin perahu phinisi akan memperlihatkan kepiawaiannya dalam membuat miniatur perahu phinisi dari keping-kepingan kayu dan lempengan badan perahu sampai terbentuknya miniatur perahu phinisi yang utuh.  Bulukumba Expo sebagai bagian even ini akan dilaksanakan di lapangan tenis kawasan Pantai Bira, diikuti oleh instansi pemerintah dan swasta se-Sulawesi Selatan. 

 

12 apresiator:

  1. dateng nggak ya! ke sana? hmmm, soalnya belum pernah liat perahu phinisi, yang ada liat difoto aja.. hehehe

    Happy Blogging Sobat! :)

    BalasHapus
  2. Wah ternyata gak cuma bisa membuat perahu dalam ukuran asli ya Sob.. tapi jado untuk bikin miniaturnya juga hhaa.hebat....

    BalasHapus
  3. pasti rame bang apa lagi tempatnya di kawasan wisata bira . . . .

    BalasHapus
  4. kayaknya rame juga nih acara festival phinisi

    BalasHapus
  5. mau donk kesana lihat festival phinisi

    BalasHapus
  6. ini yang Perlu didukung sepenuhnya sebagai warga Bulukumba.

    BalasHapus
  7. Sepertinya acara festival Phinisi 2010 bakalan seru tuh...

    BalasHapus
  8. Wah, terkenang daku halusnya pasir putih di pantai Bira

    semoga sukses!
    salam dari Palu

    BalasHapus
  9. ini yang mantap neh,,,,skalian ajang promosi juga ya?

    BalasHapus
  10. wah ini tentang budaya dan pariwisata ya?...mantap, salah satu keunggulan Negeri kita,kaya akan Budaya dan t4 Pariwisata.

    BalasHapus