Hot!

Novel Biografis yang Digandrungi Wanita Amerika


Eat Pray Love, sebuah novel biografis karya Elizabeth Gilbert, mengukuhkan angka yang cukup fantastis dalam sejarah penerbitannya. Dalam sepekan penerbitannya, novel biografis karya wartawan dan novelis New York, Amerika Serikat, itu dicetak 35 ribu kopi.

Elizabeth mengatakan bahwa ia punya tiga “wasiat” kepada para wanita di Amerika. Pertama, setelah bangun tidur, tanyakan kepada dirimu apa yang sesungguhnya diinginkan. Kedua, rajinlah menulis apa yang menjadi kebahagiaanmu dan ulangi lagi untuk esok. Ketiga, tanamkan kata positif sebagai mantra pembangkit jiwa.

Novel biografis Elizabeth Gilbert bertengger di daftar New York Times Bestseller sepanjang 150 pekan. Novel itulah yang membuat para wanita di Amerika, terutama yang telah berumah tangga, sangat menggandrunginya. Dalam novelnya itu, Liz--sapaan akrab Elizabeth Gilbert--mengisahkan perihal dirinya yang acap terbangun pada pukul tiga dinihari dan mengisi hidupnya di dalam kamar mandi. Kebiasaan itu dijalaninya setelah ia bercerai dengan suaminya.

Dalam kegamangan hidupnya itu, Elizabeth kemudian memutuskan untuk melakukan perjalanan selama setahun ke tiga negara: Italia, India, Indonesia (Bali)--seperti diangkat dalam film yang dibintangi Julia Roberts dan Christine Hakim berjudul sama dengan novelnya: Eat Pray Love.
 
(berbagai sumber)


4 apresiator:

  1. Eat di Italia, Pray di India, dan akhirnya menemukan Love di Indonesia.. ^^

    Tapi itu hanya sebatas di Bali.
    Daerah lain? Kita cuma bisa mengelus dada.

    Btw, novel yg wajib dimiliki! :)

    BalasHapus
  2. makasih coment na, masih aktif di blog bang ! :)

    BalasHapus
  3. Salam,,,,,,
    nice blog sob.. :D
    q dah follow blog anda, follow balik doonnkk..... hehehe...

    BalasHapus