Hot!

Pekan Sastra Bantaeng 2011


Selayaknya kerja-kerja seni yang berdarah-darah. Kali ini prosesnya lebih manis sebab berhasil mempertautkan proses saling memahami dan menghargai antara pihak pemerintah daerah dengan kalangan penggiat seni di Sulawesi selatan khususnya dari Bantaeng dan Bulukumba.

Pertautan ini bisa disaksikan dalam Pekan Sastra Bantaeng 2011 bertajuk "Bantaeng Dalam Sastra dan Cinta" yang digelar pada 11 Juni 2011. Seperti kerja-kerja seni lainnya, even ini diramaikan item khas sastra seperti lomba menulis puisi tingkat SMP dan sederajat, lomba cipta puisi tingkat umum, lomba menulis cerita pendek (cerpen) tingkat SMA dan sederajat. Pemenang juara 1,2,3, dan favorit akan mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Batas pengumpulan naskah sampai tanggal 7 juni 2011 di sekretariat panitia: Kios Ga'de-Ga'de Gaul (Syamsul Kamar)  Jalan Hasanuddin No. 24 (depan SMP 2 Bissappu/Be'lang) Bantaeng atau di Kantor PDAM Bantaeng (Ibu A. Hartati) atau inbox ke Facebook Andhika Mappasomba (HP 085242496423).

Selain lomba penulisan karya sastra, juga digelar "Temu Pelajar dan Sastrawan" yang menghadirkan Ramli Palammai, Dahri Dahlan, Siti Tasniah, Andhika Mappasomba pada hari Minggu 22 Mei 2011 di Aula SMA Negeri 2 Bantaeng.

Kemudian peluncuran buku/Novel Perempuan Terbalik Karya Siti Tasniah dan seminar dengan tema “Sastra, Cinta, dan Perempuan” oleh DR. Ahyar Anwar, Ibu Ir. Liestiaty dan Tim, serta pameran buku dan pertunjukan sastra (waktunya tentatif) dengan bintang Tamu pagelaran; BAND LASKAR KELOR dan Kelompok Pegiat seni dan Budaya se-Kabupaten  Bantaeng.

"Bantaeng Dalam Sastra dan Cinta" sepenuhnya didukung oleh Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Dharma Wanita PDAM Kabupaten  Bantaeng dan Tim Kerja: LASKAR KELOR Artist Community. Seluruh rangkaian kegiatan ini akan berlangsung di ibukota Kabupaten Bantaeng, Sulsel. Info lebih lanjut, bisa menghubungi panitia di nomor ponsel 085242496423.

8 apresiator:

  1. Semoga sukses acaranya, dan menimbulkan efek samping munculnya karya sastra yang bagus-bagus!

    BalasHapus
  2. Bantaeng memang dahsyat dan luar biasa.

    BalasHapus
  3. Salam untuk Sulawesi Bagian Selatan semakin maju sastra dan Peradabannya , hidup Sastrawan

    BalasHapus
  4. Lama Tidak Berkunjung Ternyata Banyak Perubahan Disini :)

    BalasHapus
  5. S3M0G4 suksea dan lancar kebiatan yang diadakan

    BalasHapus
  6. kang ivan,sangat menarik---beritanya---temanya---serba menarik---bikin semuanya yg ada di sini ingin ku klik!

    BalasHapus
  7. tapi adsnya lama munculnya,kang.musti di susun lagi.

    BalasHapus
  8. sekedar usul saja (padahal hanya ingin tahu kecepatan speed saya :D ).

    BalasHapus