Hot!

Unhas Makassar Gelar Seni Budaya Pantun

Komunitas Pantun Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar Seni Budaya Pantun di Baruga Andi Pangerang Petta Rani Kampus Tamalanrea pada 6 Oktober 2011. Rencananya pergelaran dibuka Rektor Unhas Prof Dr Idrus A Paturusi.

Komunitas Pantun Unhas Makassar.
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dari berbagai perguruan tinggi diundang, juga Instansi pemerintah seperti Badan Arsip Sulsel.

"Pergelaran ini menampilkan dramatisasi pantun, monolog pantun, musikalisasi pantun, berbalas pantun dan orasi budaya pantun yang dibawakan Dr Nunding Ram, M.Ed dan Jenderal Puisi H Udhin Palisuri. Juga akan tampil Syarifuddin Daeng Tutu salah seorang 'pasinrili' yang akan membawakan 'Pantun Melayu Makassar'," kata Ketua Umum Komunitas Pantun Unhas Muhammad Rijal di Makassar, Sabtu.

Komunitas Pantun Unhas  berdiri 23 Desember 2010. Komunitas ini dibentuk karena mengingat kian kurang digemarinya pantun sebagai salah satu warisan budaya Indonesia. 

Komunitas ini pernah tampil pada berbagai acara yang dilaksanakan Unhas. Ketika penutupan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) di Unhas, Juli 2011, komunitas yang beranggotakan 10 orang ini juga tampil.  (rca/nuri)
source: www.rca-fm.com

2 apresiator: