Home » » Berenang di Samudera Puisi, Berenang di Samudera Ilahi

Berenang di Samudera Puisi, Berenang di Samudera Ilahi

Posted By Alfian Nawawi on Rabu, 07 Agustus 2013 | Agustus 07, 2013

Inilah geliat sekumpulan anak muda penggila sastra dan salah satu penanda ingatan usia 11 tahun program Ekspresi di RCA 102,5 FM Bulukumba.

Pada Ahad malam, 4 Agustus 2013 pukul 20.30-23.00 Wita, Sekolah Sastra Bulukumba (SSB) bersinergi dengan Program Ekspresi RCA 102,5 FM menggelar hajatan sastra bertajuk "Tadarus Puisi Ramadhan" bertema "Berenang Di Samudera Puisi, Berenang Di Samudera Rahasia Illahi".

Acara ini disiarkan secara live dari pelataran studio RCA FM Jl Pepaya, No.1 Bulukumba melalui tiga media sekaligus, yaitu RCA 102,5 FM, RCA TV Online di http://www.rca-fm.com/ dan http://rcafm.listen2myradio.com/

Di tengah temaram cahaya beberapa obor, dua buah properti unik berupa radio tua dan vespa tua di depan panggung,  satu persatu santri dan santriwati SSB tampil membacakan puisinya penuh magis. Diselingi pembacaan puisi dari beberapa orang penonton dan dipandu oleh dua host, Andy Satria dan saya sendiri, Ivan Kavalera, suasana semakin mencair dan penuh keakraban ketika pelataran RCA semakin ramai oleh para penonton. Suasana semakin meriah ketika salah seorang pendengar RCA bernama Tantri Wimayoga menelepon dan ikut membacakan puisi.


Salah seorang santri SSB, Try Juanda mengungkapkan bahwa sastra seharusnya merakyat dan berhasil ditunjukkan melalui kegiatan tersebut.
"Setiap perubahan besar di dunia pada dasarnya tidak alpa dari peranan puisi," katanya, Selasa (6/8/2013).

Dewi Arlianti Daeng Makarra, salah seorang santriwati SSB menambahkan, puisi berhasil membuktikan bahwa puisi dapat dinikmati oleh berbaga kalangan. 
"Terbukti kegiatan tersebut dipadati penonton dan didengarkan banyak wara masyarakat. Bukan hanya di Bulukumba tapi juga di berbagai belahan dunia," jelasnya.

Kegiatan Tadarrus Puisi Ramadhan SSB didukung pula oleh Laskar Kelor, Malewa, Butiq Dhika Pandawa, Cempaka Fans Community (CFC), Warkop Teras Bambu dan Temanta' Semua. Selain menghadirkan para pesastra tanah air dan internasional, kegiatan ini juga diikuti oleh umum yang ingin tampil membaca puisi. Beberapa peserta dari luar SSB yang turut tampil baca puisi di antaranya, Edy Manaf (Wakil Ketua DPRD Bulukumba), Arie MD (Ketua CFC) dan Anto, seniman dan pemilik Warkop Teras Bambu.

Nampak hadir pula di tengah penonton, para pesastra Bulukumba di antaranya Anis Kurniawan, seorang cerpenis. Tadarrus puisi berakhir klimaks dengan penampilan penutup dari Direktur SSB, Andhika Daeng Mamangka didampingi aksi teatrikal putranya di sampingnya yang masih berusia satu tahun. (*)

Sumber: RCA FM 
Share this article :

54 komentar:

  1. mantap evennya nih lanjutkan

    BalasHapus
  2. Situs seperti ini sangat diharapkan pembaca,karena bermanfaat bagi pembaca untuk menambah ilmu pengetahuan yang luas.

    BalasHapus
  3. Mudah-mudahan selalu berguna untuk masyarakat dengan info yang up to date. Kita senang dapat berjumpa dengan semua pengunjung, sukses, tetap berkarya

    BalasHapus
  4. acara ini sangat menarik, dan semoga di tahun tahun berikutnya dapat diselenggarakan kembali.

    BalasHapus
  5. Nice Info Artikelnya Gan..
    Ditunggu Artikel Selanjutnya.. ^^

    BalasHapus
  6. terima kasih infonya gan....

    BalasHapus
  7. terima kasih atas informasinya gan...

    BalasHapus
  8. Terimakasih banyak atas informasinya...!
    salam kenal dan semoga sukses :D

    BalasHapus
  9. informasinya sangat bermanfaat, thanks gan :)

    BalasHapus
  10. baik gan tipsnya saya akan ikuti untuk itu saya mengucapkan terimakasih banyak atas bantunanya yang sangat bermanfaat

    info yang bagus

    BalasHapus
  11. artikelnya sangat menarik sekali gan,, di tunggu artiel yang menarik lainnya...

    BalasHapus
  12. artikelnya bagus dan bermanfaat ya gan :D

    BalasHapus
  13. informasinya sangat bermanfaat, thanks gan :)

    BalasHapus
  14. artikelnya sangat menarik sekali gan,, di tunggu artiel yang menarik lainnya...;)

    BalasHapus
  15. Thanks info nya gan.... Boleh di coba nih....;)

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | LiterasiToday | sastrakecil.space
Copyright © 2011. Alfian Nawawi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by sastrakecil.space
Proudly powered by LiterasiToday