Hot!

Fanny Fredlina, Cerpenis Rasa Stroberi


Perempuan ini benar-benar energik dalam menulis. Di sela-sela kegiatannya yang padat dalam bidang pemberian jasa hukum, setiap hari dia menulis cerpen, cerber, puisi dan apa saja. Ratusan cerpennya telah dimuat di beberapa majalah remaja di ibukota dan bahkan majalah terbitan luar negeri.

Fanny Fredlina, cerpenis kelahiran Jakarta ini sangat menyukai buah stroberi dan lagu-lagu Agnes Monica. Sesuai dengan jiwanya, energik, riang dan bergerak bebas penuh gagasan tanpa beban. Di dunia maya, dia tergolong blogger langka. Di celah waktu yang menyita kesehariannya, delapan blog sekaligus dia kelola. Bahkan diupdate setiap hari. Luar biasa dan istimewa.

http://just-fatamorgana.blogspot.com
http://sanubari-fanny.blogspot.com
http://perjalanan-fanny.blogspot.com
http://fanny-fredlina.blogspot.com
http://miss-gaptek-belajar.blogspot.com
http://tips-write-shortstory.blogspot.com
http://job-notary.blogspot.com
http://blognyaf2.blogspot.com

Karya-karya mbak Fanny terasa sangat pas hadir di tengah pergulatan rutinitas kehidupan kota-kota besar di Indonesia. Kebanyakan berkisah dari sudut-sudut problematika cinta remaja namun yang beda adalah teknik penulisan seperti plot dan ending yang tidak klise sebagaimana cerpen dan cerber remaja lainnya. Salah satu kelebihan perempuan cerpenis ini adalah kecerdasan melihat hal-hal kecil apapun yang bisa dituangkan sebagai karya. Dan yang menakjubkan bukan sekedar menghibur, tulisan-tulisannya juga kadang menyentil meski dia tidak mau bermain di wilayah politik sebab dia tidak suka politik, seperti pengakuannya.

Beberapa bulan lalu dua buah cerpennya dibacakan di program sastra RCA 102, 5 FM. Saya menyebutnya Sang Cerpenis Rasa Stroberi, rasanya rame dan menyenangkan. Karya-karyanya manis dan renyah.

23 apresiator:

  1. Wah..mba Fanny nih...siip mas ivan telah mereview-nya disini ,sayapun suka rasa ramenya strawbery tulisannya...

    salam manis mba fanny...

    BalasHapus
  2. jarang bisa jadi pertama...
    Kalau nggak salah disela kesibukannya sebagai seorang notaris, mengelola blog yang jumlahnya malah sudah jadi 10 buah.......

    aku satu aja udah puyeng....

    BalasHapus
  3. Giliran aku kapan yah??
    ngarep[dot]com..... gayana mamo... tidak pantas kapang.

    BalasHapus
  4. gubraakk..jatuh terjungkal ketika membaca tulisan ini. byk yg lebay nya dhe. saya gak selalu update blog kok. hanya blog Sang Cerpenis yg diupdate tiap hari. krn saya juga manusia biasa yg punya kesibukan,jadi gak mungkin update semua blog tiap hari. hehehe..

    btw, terima kasih utk ulasannya. bawain sebakul stroberi yg rame rasanya.

    BalasHapus
  5. Review mantap van. Ya, taste mbak Fanny memang menyegarkan. Liat saja blognya, cerpen, jokes, renungan, gak ada matinya. Salut.

    BalasHapus
  6. walah, mbak Fanny di sini di omongin... keren eui.. emang tuh, kalau saya bilang, mbak Fanny itu kayak kartu AS, kagak ada matinye! :D. sukses review mbak Fanny. Tapi, emang bener tuh, mbak Fanny gak update setiap hari semua 8 blognya. hanya Fanny serpenis yang postingnya kadang OD, sehari sampe 3x *keknya gak pernah deh.. hehehe...*

    Lho, ko diriku panjang banget komennya. Ngalahi2in posting nanti n:)

    BalasHapus
  7. blog mbak fanny....seperti novel yang tak ada tamatnya...hehehehehe

    BalasHapus
  8. wah Sang Cerpenis to kalau tetang dia cuma bisa bilang TOP BGT

    BalasHapus
  9. wah Ivan udah mereview dua tetua ni(maksudnya bukan umur, Takut dijitak)ibu Ely dan mbak Fanny,terus berkarya sukses selalu

    BalasHapus
  10. tidak suka politik, tapi nyentil politik.. hehehe.. tetep aja orang hukum itu kudu masuk di wilayah2 politik.. tapi keren ya bisa ngapdet tuh blog2nya..

    BalasHapus
  11. Mantabs nih.. jadi tau blog2 yang penuh dengan stroberri.. mau jalan2 ah ke perkebunan stoberri, sapa tau dapet gratisan stroberri 2 kg..
    hehe.

    Lam kenal Mas.

    BalasHapus
  12. mBak fanny.. kenal banget ama ini orang, keren euy.. aku juga rutin berkunjung ke blognya.. sip! aku suka dengan kreatifitas ama kecepatannya bikin cerpen.. keyen euy..

    BalasHapus
  13. Mbak Fanny ada disini..!! Surprise...
    Mbak Fanny emang oke banget. Keaktifannya dalam menulis ternyata membuatku bersemangat utk menirunya.. meskipun aku sering terseok-seok dalam membagi waktu hehehe...

    BalasHapus
  14. aku pengen liat mbak fanny dengan jelas..fotonya bisa digedein ga? hehe... salut buat mbak fanny

    BalasHapus
  15. hahahahaha ini baru Cerpen Rasa Stroberi paling uuuuennnakkk tenan sedunia

    cerpennya rame
    orangnya rame
    blognya rame

    BalasHapus
  16. Wah saya pemula di dunia blogger, saya mau berguru dan mengais ilmu dari beliau. Thx dah diperkenalkan dengan Bunda Fanny

    BalasHapus
  17. Mba Fanny emang mantab. Salute buat karyanya yang produktif dan berqualitas.

    BalasHapus
  18. Kakak Morganku itu memang penuh semangat :)

    BalasHapus
  19. Sang Cerpenis Rasa Stroberi? Kayaknya cocok banget deh sebutan itu. Betul kata mas Iwan, sekarang jumlah blognya udah lebih dari 8. Beruntung kita yg bisa menikmati stroberi..eh..tulisan Fanny tiap hari.

    BalasHapus
  20. ku juga penggemar mbak fanny maunya tiap hari makan postingannya kyk makan strawberry yg enak rasanya juga cerah warnanya,rame.itu kiasan teh fanny

    BalasHapus