Hot!

Gadis Berjaket Merah dan Takut Hujan Luncurkan Nisan


Salah satu perempuan penulis yang termasuk paling produktif di Sulsel, alumnus Jurusan Sastra Indonesia Universitas Hasanuddin, Pratiwi Syarief, bakal meluncurkan buku barunya pada 2010 ini. Buku ketiganya ini diberi judul Gadis Nisan.

Sebelumnya gadis cantik ini sudah meluncurkan buku Gadis Berjaket Merah, buku yang memuat sembilan belas karya yang terdiri dari tujuh belas cerpen, satu essai dan satu kumpulan puisi. Lalu bukunya yang kedua, Gadis Takut Hujan. Ketiga kumpulan cerpen tersebut yang menjadi editornya adalah Kepala Humas Unhas M Dahlan Abubakar.

Kemampuan menulis Pratiwi Syarif telah muncul ketika dia masih di SMP dimana saat itu kisah-kisah dan pengalamannya ditulisnya melalui  Buku diary. Kemudian untuk memperdalam kemampuan menulisnya ia memilih kelas Bahasa sewaktu  masih di SMA negeri Barru.  Bakat menulisnya  menurun dari  sang ayah Syarif  Longi Wartawan Harian Pedoman Rakyat  yang  juga  Pimpinan Redaksi  “Tabloid “Pijar”. 

Karya-karya Pratiwi memiliki kekhasan setting cerita yang menawarkan keakraban dengan kehidupan sehari-hari, bahkan terasa akrab mengalir saja tanpa tedeng aling-aling tapi tetap bernas.

Dalam berbagai kesempatan Pratiwi selalu mengungkapkan bahwa dirinya memang menargetkan bisa melahirkan sebuah karya baru setiap tahun.  Buku ketiganya ini memuat 22 judul cerpen dan dijadwalkan diluncurkan di kampung halamannya, Barru, Sulsel.

(berbagai sumber)

29 apresiator:

  1. Hmm cantiknya gadis penulis berjaket merah..

    BalasHapus
  2. Oooo... judul buku to???
    Gadis Nisan... Kayaknya bagus juga ya...

    BalasHapus
  3. gadis nisan
    jadi pingin tahu nuyyy
    :D

    BalasHapus
  4. wahhh
    keren yaw
    smngatt yang menggebu2 nuy
    hehhehe
    :D

    BalasHapus
  5. masih muda, kreatif dan berprestasi...

    semoga akan lebih banyak gadis2 cerdas seperti Pretiwi.

    BalasHapus
  6. thanks infonya sob....lain kali pengen nyari tu info buku yg di maksud

    BalasHapus
  7. Masih muda banget... usianya berapa ya ?

    BalasHapus
  8. Maunya nerbitin karya baru tiap tahun..? OMG, hebat banget dia..

    BalasHapus
  9. wow...masih muda banyak karya...huebattt..

    salam kenal,
    tfd

    BalasHapus
  10. masih muda, berprestasi pula,, huhuhu,, beda banget ya kayak arfi..kuliah aja selalu males...:s

    BalasHapus
  11. sukses selalu wat pratiwi syarief ea.. :-)

    BalasHapus
  12. thanks neh pratiwi syariefnya,...

    BalasHapus
  13. Turut bangga dengan putri-putri harapan bangsa sepertinya.

    BalasHapus
  14. Gadis berjaket Merah..
    Identitas Unhas yah Van?

    BalasHapus
  15. Sory Van, baru bisa mampir.

    BalasHapus
  16. wah blue mau dong bukunya nantinya
    salam hangat dari blue
    p cabar om,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  17. Inilah Penerus Bangsa yng bisa dibanggakan suatu hari nanti...

    Kirim Salam sama Beliau ya Kang...

    BalasHapus
  18. rupanya aku ketinggalan nih...belum kenal...gimana kenalannya ya..

    BalasHapus
  19. salut...smoga daku juga bisa menelurkan sebuah mahakarya suatu hari nanti

    BalasHapus
  20. saya juga punya jaket merah (lho??)

    BalasHapus
  21. boleh kenalan donk...

    salam hujan

    BalasHapus
  22. cantik nian penulisnya, secantik karyanya...
    jadi tertarik tuki baca bukunya...
    ternyata barru betul2 daerah yang menyimpan sejuta potensi



    salam perkenalan dari angin sore

    BalasHapus
  23. saya bangga pada gadis berjaket merah....
    selamat ,smoga sukses

    BalasHapus