Hot!

Dongeng Anak Sedunia Di Goelali Children’s Film Festival

 
Daripada kasak-kusuk mencari video mesum yang beberapa hari belakangan menjadi trending topics di mana-mana, lebih baik mengajak anak-anak kecil di sekitar kita untuk menonton film-film berkualitas. Tengoklah Goelali Foundation yang kembali menggelar Goelali Children’s Film Festival dengan tema "A Celebbration of Fun Activities for All Children", yang berlangsung selama sepuluh hari, 12‐20 Juni 2010, di Miniapolis, Hall C Lantai 3 Plaza Indonesia dan Studio Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Festival ini menggabungkan kegiatan bengkel kerja dan pemutaran film. Total ada 79 film dari Asia dan Eropa yang diputar, termasuk 19 film panjang. Acara ini akan dibuka dengan film La Veritable Histoire Du Chat Botte (The True Story Of Puss & Boots) dari Prancis. Film produksi tahun 2009 ini mengisahkan Si Kucing Bersepatu Bot, salah satu tokoh popular di film Shrek. Adapun film penutupnya adalah IEP! dari Belanda, yang mengisahkan petualangan Viegeltje, anak perempuan yang punya sayap di punggungnya, yang ingin pergi ke selatan bersama burung-burung lain.

Film-film lain yang diputar adalah, antara lain, Karlas Kabale (Karla’s World) dari Denmark, yang mengisahkan kehidupan Karla, gadis berumur 10 tahun, yang kecewa karena keluarganya tidak berkumpul bersama di malam Natal. Ia mengalami masa-masa sulit dengan orang tua yang sudah bercerai, ayah tiri yang terlalu sibuk, saudara laki-laki yang menjengkelkan, dan ayah kandung yang tak pernah menepati janji.

Ada pula film Stormheart dari Finlandia yang mengisahkan persahabatan anak perempuan dengan seekor anjing di masa sesudah runtuhnya Tembok Berlin. Mozart in China dari Austria mengisahkan petualangan bocah lelaki keturunan Cina-Austria bersama Mozart si boneka tali dan kawan-kawannya saat menghabiskan liburan musim panas di rumah kakeknya di Pulau Hainan, ujung selatan Cina.

Festival tahun lalu diikuti 4.200 anak. Mereka tak hanya menonton film secara cuma-cuma, tapi juga bisa mengembangkan kreativitas mereka lewat berbagai macam pelatihan dan kegiatan yang terkait perfilman, seperti pembuatan panggung sederhana, merancang kostum, dan efek-efek film. Kegiatan serupa juga dilakukan di tahun ini. Hampir seluruh kegiatan festival ini gratis. Untuk menonton film, tiketnya dapat diambil di Multifunction Hall Information Desk, Lantai 2 Plaza Indonesia, selama festival berlangsung pada pukul 10.00-18.00. 

sumber: Goelali Foundation

30 apresiator:

  1. Pertamanya? Amankan dulu deh...:)

    BalasHapus
  2. sepakat mas..daripada sibuk mencari-cari sesuatu yang tak berguna, bahkan merusak, lebih baik mengajak adik-adik kita ke tempat yang kreatif.

    Makasih atas infonya..

    BalasHapus
  3. Wah,info menarik,thanks.suka banget nonton film anak2,kalau lagi jenuh :D.mau nyari film stormheartnya,kalau dah nyampai Jeddah.

    BalasHapus
  4. saslut ma kegiatan itu mengajarkan anak2 untuk kreatif

    BalasHapus
  5. Ya ampunnnnnn...........hiks! kepingin datang! huh.....sayangnya sekarang sudah nggk di Jakarta! Huwaaaaaaaaa.......pingin banget!

    BalasHapus
  6. Nice Post...


    "Silahkan Diambil Artikelnya Kang, Saya membuat ini untuk membantu orang2 yang membutuhkan":)

    BalasHapus
  7. Kesempatan yang berharga, sayang tidak ditayangkan diTV film yang diunggulkan!

    BalasHapus
  8. Yap, setuju, mendingan nonton film bermutu ketimbang film gak karuan. Jadi inget "Kucing Bersepatu Lars" zamannya Hans Christian Andersen hehe ...

    BalasHapus
  9. Setuju van, daripada kasak-kususk cari yang begituan, event ini sayang dilewatkan. Mantap infonya. Anak-anakpun perlu disiapkan jenis film berkualitas.

    BalasHapus
  10. Setuju van, daripada kasak-kususk cari yang begituan, event ini sayang dilewatkan. Mantap infonya. Anak-anakpun perlu disiapkan jenis film berkualitas.

    BalasHapus
  11. Pengen nonton film Stormheart deh... sptnya bagus tuh Bang.

    BalasHapus
  12. Filmnya bagus2 tuh sptnya... terus dari Indonesia memutar film apa ya..?

    BalasHapus
  13. tadi pagi nonton gosipp (kentara hobby bergosip, hihi) sarah amalia kasihan sama anaknya, takut anaknya liat kelakuan ayahnya, jadi anaknya dibatasi liat media, Hmm. ini kayaknya bagus ya buat anaknyaa ariel- amalia, hihi..

    BalasHapus
  14. asik juga ya,, tapi koq kayaknya emang kalah pamor ma gosih hot saat ini..
    iya nih dari Indonesia sendiri filmnya apa? Laskar pelangi kayaknya ok tuh untuk ikutan..

    BalasHapus
  15. kalo aku masih anak kecil diajak juga ngga' ya ahahah *kaburrrrrrrrrr

    BalasHapus
  16. Iya benar, sebaiknya anak-anak dialihkan perhatiannya terhadap film-film yang berbobot.

    BalasHapus
  17. semua tayangan filmnya inspiratif,, film seperti ini yang seharusnya jadi bahan tontonan anak bangsa.. biar bisa diajak mikir sebentar otaknya orang indonesia..yah walaupun saat ini kita hanya berada dikursi "penikmat" bukan "pembuat"..^_^
    salam budaya

    BalasHapus
  18. wah kayaknya bener-bener keren tuh ....

    BalasHapus
  19. mampir siang.. dongeng positif pada anak memberi pengaruh baik bagi kehidupannya kelak

    BalasHapus
  20. Sayangnya jauh dari rumah nih fren. Kalo deket mau juga tuh bawa anak-anak nonton...

    Oya ada ewot di Sastra Culun, ambil ya....

    BalasHapus
  21. mantap..aku suka didongengin juga nih

    BalasHapus
  22. Wah aku juga mau ikutan nonton ah....makasih info'y Sob......bener bgt tuh ga penting ngurusin Video mesum......

    BalasHapus
  23. Aduh, di bali ga ada yak?
    pengen nonton...

    BalasHapus
  24. kenapa festival nya cuma di jakarta... kok gak ke medan sih. biarpun sudah melewati masa kanak-kanak, saya masih suka nonton film anak-anak. huaaaaa

    BalasHapus
  25. thanks for spreading the good news! for more update, please join our fanpage http://www.facebook.com/GoelaliFest
    and follow our twitter http://twitter.com/GoelaliFest

    Many free films screening & creative workshops for children, download the schedule on our website - click event

    Cheers ^^

    BalasHapus
  26. I'm sorry, this is the right one ^^

    thanks for spreading the good news! for more updates, please join our fanpage http://www.facebook.com/goelali and join our twitter http://twitter.com/GoelaliFest

    Many free films screening & creative workshops for children, download the schedule on our websoite - click event

    Cheers ^^

    BalasHapus