Home » » BAK Terbitkan Buku "Menginspirasi dari Lorong"

BAK Terbitkan Buku "Menginspirasi dari Lorong"

Posted By Redaksi on Kamis, 23 Juli 2020 | Juli 23, 2020

SastraKecil.Space, Makassar - Penggagas dan Motivator perpustakaan lorong kota Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) kembali menulis dan menerbitkan Buku Inspirasi dan motivasi. Judulnya ”Menginspirasi dari Lorong”. diterbitkan oleh Yapensi dan Forum Perpustakaan Lorong Desa Sulsel, dan LPM Parangtambung. Diterbitkan dalam rangka Festival Perpustakaan Lorong 2020 dan Milad ke 50 Tahun BAK, Oktober 2020

BAK adalah ketua LPM Terbaik 1 Kota Makassar 2017. Bukunya kali ini  berkisah tentang awal mula menggagas dan merintis perpustakaan lorong Parangtambung bersama LPM, RT, RW, BKM dan KKN Unhas Angkatan 96 pada 2016 akhir di Parangtambung.

Bukunya yang teranyar ini juga berisi kiat sukses membangun budaya baca. Pun menarasikan kisah-kisah dunia relawan perpustakaan lorong, menggengam dunia dengan membaca, bagaimana mengelola perpustakaan lorong, dan 14 langkah menumbuhkan kebiasaan membaca.

Buku-buku yang ditulis BAK sebelumnya, di antaranya:13 Langkah Menumbuhkan Kebiasaan Membaca, 17 Jurus Membaca Ala SYL, Mengikat Makna Lewat Membaca, Berburu Buku ke Negeri Tetangga, Malaikatku Cinta Membaca, Panduan Praktik Penyuntingan Buku, dan Hudayah dari Tanah Haram.(*)

Editor: Alfian Nawawi

Share this article :
Komentar

0 apresiator:

 
Support : Creating Website | LiterasiToday | sastrakecil.space
Copyright © 2011. Alfian Nawawi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by sastrakecil.space
Proudly powered by LiterasiToday