Home » » Guru dan Siswa TK Pertiwi, Belajar dari Rumah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Guru dan Siswa TK Pertiwi, Belajar dari Rumah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Posted By Redaksi on Rabu, 22 Juli 2020 | Juli 22, 2020

Orang-orang  hebat bisa melahirkan berbagai karya bermutu. Tapi guru bermutu bisa melahirkan ribuan orang hebat. Dalam kondisi apapun, para guru tetap hadir untuk murid-muridnya.

Dalam masa pandemi, guru-guru di seantero tanah air menjadi akrab dengan pola mengajar daring atau dalam jaringan internet  maupun luring.atau luar jaringan seperti mengajar siswa di rumahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Nur Janni, salah seorang guru TK Pertiwi di Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.Lantaran beberapa siswa baru tidak sempat hadir di titik kumpul yang sudah dijadwalkan, Nur Janni berinisiatif mengunjungi rmah siswanya. Salah satunya adalah Ahmad Dihyah Alfian di Jalan Kopi Tanete. di rumah orangtua Dihyah juga terdapat  sebuah rumah baca, Pustaka RumPut.

Bagi bocah lima tahun yang akrab disapa Dihyah ini, hari ini merupakan kelasnya yang perdana. Dihyah sangat antusias mengikuti materi perdana yang disuguhkan "cikgu" (guru.red), meminjam istilah Dihyah untuk menyebut gurunya. Ibu guru memberikan materi belajar berdo'a, bernyanyi, berhitung, sampai melakukan pendekatan secara psikologis.

Meskipun Belajar dari Rumah (BDR)  namun para guru TK Pertiwi dan siswa-siswinya tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Mereka menerapkan physical distancing, memakai masker, dan mencuci tangan dengan handsanitizer.(*)

Editor: Nurfathana S.



Share this article :
Komentar

0 apresiator:

 
Support : Creating Website | LiterasiToday | sastrakecil.space
Copyright © 2011. Alfian Nawawi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by sastrakecil.space
Proudly powered by LiterasiToday