Home » » Serpihan Waktu dari Blogger ke Jurnalis

Serpihan Waktu dari Blogger ke Jurnalis

Posted By Redaksi on Selasa, 20 Juni 2023 | Juni 20, 2023

Sepintas, dunia jurnalistik dan blogging mungkin terlihat berbeda, tetapi bagi saya, keduanya saling terikat dengan kuat. 

Sejak tahun 2005, sebagai seorang blogger, saya memasuki dunia maya yang tak terbatas. Dengan setiap kata yang tertuang dalam tulisan, saya suka menyapa pembaca dengan kehangatan.

Namun, pada sekitar tahun 2012, kehidupan mempertemukan saya dengan jurnalistik. Seakan nasib meminta saya mengikuti alur yang tak terduga, saya menemukan diri saya melangkah ke dunia media online. Tahun 2020 menjadi tonggak penting, ketika pintu jurnalistik terbuka lebar untuk saya.

Pada tahun 2021, keajaiban datang dengan cara yang tak terduga. Saya dipercaya untuk memimpin sebuah portal berita di bawah naungan Pikiran Rakyat Media Network, salah satu jaringan media online terbesar di Indonesia. Tanggung jawab itu memberi sayap pada mimpi yang tak terbayangkan sebelumnya.

Namun, ada kepingan kenangan yang semakin membara. Saat ini, tahun 2023, di tengah kesibukan mengelola portal berita yang mempesona, rasa rindu itu semakin menggebu-gebu. Saya rindu kembali menulis di blog, membiarkan kata-kata mengalir tanpa batas.

Kini, dalam rentetan waktu yang terus berjalan, jurnalisme dan sastra menyatu kembali. Sebagai seorang jurnalis yang merangkai berita dengan objektivitas, saya tak bisa menahan diri untuk kembali mempersembahkan tulisan-tulisan yang tidak bisa dipenjara oleh aturan manapun di blog.

Blog akan menjadi tempat di mana jurnalisme dan sastra saling berpadu, menciptakan harmoni dalam ekspresi.

Saya tak lagi melihat jurnalistik dan blog sebagai dua hal yang berbeda, melainkan dua sisi yang saling melengkapi, menghidupi satu sama lain.

Dunia blog, memetik serpihan waktu yang terlewatkan. Dalam setiap tulisan kata-kata berdansa dan menciptakan melodinya sendiri.

Terlahir sebagai seorang jurnalis, tetapi juga seorang blogger yang kembali bangkit, saya bisa saja tak terbendung. Insya Allah.

Share this article :
Komentar

0 apresiator:

 
Support : Creating Website | LiterasiToday | sastrakecil.space
Copyright © 2011. Alfian Nawawi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by sastrakecil.space
Proudly powered by LiterasiToday