Hot!

Puisi Lawas, Award Dan Tag


Mencintaimu

mencintaimu adalah termasuk merindukan anak-anak kecil bersuara renyah yang sedang mengejar capung di antara bebungaan
hujan akan membuyarkannya dan pagi akan merayunya kembali untuk bermain.
mencintaimu adalah termasuk membayangkan sebuah rumah sederhana di tepi hutan 
lalu terdengar kecipak air sungai hingga senja
mencintaimu adalah termasuk memeluk malam tanpa lampu-lampu taman kota.

bulukumba, 1997 

  ilustrasi: award dari shasa


Sejak dua bulan terakhir beberapa award dan tag dari sahabat-sahabat blogger belum sempat saya posting. Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kesibukan yang cukup menyita waktu membuat saya  baru punya kesempatan mengerjakan satu tag dari mbak Aisha.

Buku-buku yang masih sering saya baca sampai sekarang justru bukan buku sastra. Saya sendiri heran. Sebahagian buku yang masih sering saya baca sampai sekarang, empat di antaranya yaitu:

1. Ensiklopedi Muhammad karya Afzalur Rahman. Ini adalah  ensiklopedi    terlengkap seputar    Nabi Muhammad, SAW
2. Revolusi Pikiran  karya KH Buya Hamka, 1946. Buku ini peninggalan almarhum ayah saya. 
3. Sejarah Filsafat Barat karya Bertrand Russell. Buku ini terdiri dari:
   -Filsafat kuno : Socrates-Plato-Aristoteles dan filsafat kuno setelah aristoteles 
   -Filsafat Katolik : meliputi filsafat dari para filsuf abad pertengahan
   -Filsafat Modern : Filsafat Renaisance, dari Rousseau hingga Filsuf abad ini
4. Hidup Sesudah Mati karya KH Bey Arifin.

Tag ini saya berikan kepada siapa saja yang menjadi apresiator postingan ini yang kebetulan belum mendapatkan  tag yang sama. Terimakasih.

30 apresiator:

  1. Wah, lama sekali yah mas baru dikerjain? :) bukunya keren2 mas, iri saya ;(

    BalasHapus
  2. Puisi yang sangat indah sobat... btw selamat ya untuk awardnya...

    BalasHapus
  3. aku belum posting tag ini dapatnya dari mbak fanda

    BalasHapus
  4. Cinta Itu Abstrak, Tapi nyata

    BalasHapus
  5. Wah, bacan Mas Ivan hampir sama dengan saya deh. Saya senang baca buku filsafat, apalgi menyangkut epistemologi...

    BalasHapus
  6. Puisi Bagus mas... terus berkarya!

    Note : Ada Award buat mas, bisa diambil mulai pukul 5 Pagi hari ini! Terima Kasih, hehehe...

    BalasHapus
  7. Puisi indah, award indah, dan tag mantap. Selamat pagi Ivan, sudah bangunkah ? sudah ngupikah, hehe.

    BalasHapus
  8. puisi yang bagus sekali n selamat atas tag & awardnya, tetap semangat

    BalasHapus
  9. met pagi bang Ivan,sebuah award yg di bungkus dengan puisi yg begitu indah..

    BalasHapus
  10. Puisi Bagus sahabat... dan selamat atas awardnya terus berkarya!

    BalasHapus
  11. Puisinya bagus banget... aku suka.
    Ijin utk di-copy ya...?

    BTW, makasih udah pajang award dari Shasa.

    BalasHapus
  12. Wah bukunya 'berat'-2 juga tuh Bang..
    Aku sampai sekarang kalau baca filsafat gak bisa paham hehehe...

    BalasHapus
  13. Selamat ya sudah ngerjain tugas ...
    Kemana saja, Van? Sibuk mengawal Kasus Century, ya?

    Puisinya bagus, usianyapun lumayan lama, saat kamu SMP kah?

    BalasHapus
  14. glek..rata2 bukunya ttg filsafat :D

    BalasHapus
  15. bacaannya berat euy....filsafat boo...

    puisinya manis banget...^_^

    BalasHapus
  16. Duh,puisinya benar-benar memukul...(bukan pakai kayu,melainkan pakai cinta hehe).
    Anda sungguh unik bro.yang di geluti bidang sastra,tapi buku-buku yang di baca malah buku filsafat ya?emang kalau saya kaji,antara sastra dengan filsafat nggak jauh beda juga tuh.menurut saya sih.

    By the way thanks ya...udah di kerjakan tagnya.Bukunya mantab-mantab dan puisinya nggak kalah mantab.

    BalasHapus
  17. sepertinya menyukai buku filsafat ya? jadi ingin tau lebih jauh ttg filsafat..btw, selamat atas awardnya ya

    BalasHapus
  18. sederhana banget puisisnya, lumayan!

    BalasHapus
  19. wow kelas berat semua nih bukunya. ck.ck.

    BalasHapus
  20. Huah, filsafat ya..mengerikan hahaha
    Ysudah, nikmati awardnya bro :)

    BalasHapus
  21. aku cari buku2nya Buya Hamka koq susah ya

    BalasHapus
  22. wow, suka banget baca buku filsafat yah?? saluutt.. keren banget tuh!!

    BalasHapus
  23. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    Assalamualaikum,
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    “Wah awardnya imut. Saya boleh ambil juga kan???hehehehee...betewe walaupun lawas tetep[ bermakna”
    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  24. dapet award yah? Bertrand Russell kan ahli filsafat...nah filsafat dengan sastra itu apa beda jauh sih bang?memang kadangkala kita akan mendapatkan citarasa sendiri di dunia sastra bila wawasan kita luas dan itu wajar di alami oleh bang ivan....hehe

    BalasHapus
  25. Maaf baru mampir, jaringan lambat sekali.

    Selamat ya atas awardnya.

    BalasHapus
  26. selamat yah sob atas award dan tagnya. :D

    BalasHapus