Hot!

Beautiful Sunset Seniman Tua Yogyakarta


Puluhan seniman tua Yogyakarta yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Wedhangan (FSW) menggelar pameran lukisan bertajuk "Beautiful Sunset" di Galeri Biasa, Jalan Suryodiningratan, Kota Yogyakarta, 3-10 April 2010.

Ketua panitia penyelenggara pameran Azf Tri Hadiyanto mengatakan pameran ini bukan tanpa makna, dan bukan pula menandakan berakhirnya karya pelukis tua.

"Sunset juga bukan simbol berakhirnya masa terang yang sekejap berubah, dan tinggallah gelap hari-hari kreatif seniman tua," katanya.

Menurut dia justru sebaliknya, pameran ini dipenuhi semangat hidup dengan rasa cinta bagaikan semangat bayi yang sedang dilahirkan.

"Bayi ini berjuang antara mati dan hidup, serta berusaha memenuhi paru-parunya dengan udara, karena ingin hidup 1.000 tahun lagi," katanya.

Ia mengatakan para seniman tua yang rata-rata telah berusia setengah abad lebih itu, memang baru sekarang ini memamerkan karya mereka. Mereka  antara lain Agus Supartomo, Adiyanto Wijarnoko, Arminati, Artha Pararta Dharma, Azf Tri Hadiyanto, Bambang Sukono Wiyono, Sohartopo PR, Soegeng S, Naima Fari, Soepono PR, dan Sugiyanto.

Karya yang dipamerkan para seniman gaek ini berupa lukisan dengan cat minyak dalam berbagai ukuran, di antaranya berjudul Lahirnya Betara Kala, Ki Ageng Mangir Ksatria Sejati, Penantian Argosoka, Pemburu penjahat, Reunion 8, Cinta Tanah Air, Di balik celah retak beton, dan Tegal.


15 apresiator:

  1. Kreatifitas tak pernah tua.....tak usang dimakan usia....

    BalasHapus
  2. Seni tidak memandang usia... hahaha...

    BalasHapus
  3. Postingan menarik van. Beautiful sunset juga selalu menarik bagi saya. Sayang gak ditampilkan beberapa lukisan mereka ya.

    BalasHapus
  4. ivan kavalera kapan memamerkan karya na?? :D ditunggu looh hihihihih
    selamat yah atas PR na

    BalasHapus
  5. Saya suka sunset, benar2 hebat para seniman itu

    BalasHapus
  6. wow,pengin mempunyai lukisan ini banget.

    BalasHapus
  7. Numpang links yach,,, links anda sudah kami pasang di http://bangbom.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Sunset selalu menarik untuk dilukis dan dibuat puisi juga!

    BalasHapus
  9. Lukisan sunset membuat kita ingat waktu, beralihnya siang dan malam, serta mengingatkan akan usia yang semakin senja atau tua!

    BalasHapus
  10. Pasti lukisannya bagus dan mahal, padahal saya sangat menginginkannya!

    BalasHapus
  11. ya....sunset! cukup indah! walaupun hanya beberapa menit! tapi percaya! besok akan muncul sunset kembali
    Kapan kita menjadi sunset ya mas IvanT?

    BalasHapus
  12. sunset indah di liat dan dapat di lukis di atas canvas dengan begitu indahnya..
    salam kenal :)

    BalasHapus