Home » , » Sebuah Cerita Dari Kampung

Sebuah Cerita Dari Kampung

Posted By Redaksi on Selasa, 25 Agustus 2020 | Agustus 25, 2020


Oleh: Maya Akhmad         

Aku berjalan
Menyeberang hulu sungai
Dihembus angin 
Meliuk dedaunan

Tentang aku
Dan cintaku 
Kepada lelaki 
Di dusun
Ingin kutuntaskan perjalanan ini 
Bersamanya

Aku merasa sejuk 
Di pematang sawah
Yang tumbuh ilalang
Siang terik
Matahari tegak lurus

Aku bernaung
Di sebuah dangau 
Mencari hari hariku yang hilang
Gemericik air membawaku
Ke irama alam 
Rasa kantuk tak mampu kuhalau
Dan akupun tertidur
 
Siang itu aku bersamanya
Lelaki dari dusun
Segenap jiwa raga aku mencintainya
Pun dia sangat menyayangiku
Sebagai pembuktian dan pembaktian
Anak bini yang meminta selalu

Segala letih pun hilang terbasuh
Dan serumpun cintaku
Di naungan langit biru
Cinta kami sederhana.                         

Agustus 2020
Salassae tercintaku and Bulu Lonrong
Jiwakamisatu

* Maya Akhmad, seorang Ibu rumah tangga. Di sela-sela aktifitasnya sebagai seorang perempuan tani, ia banyak menulis puisi. Perempuan ini suka membaca. Tinggal di dusun Bolongnge Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.
Share this article :
Komentar

0 apresiator:

 
Support : Creating Website | LiterasiToday | sastrakecil.space
Copyright © 2011. Alfian Nawawi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by sastrakecil.space
Proudly powered by LiterasiToday